Halaman

Senin, 31 Agustus 2009

Puncak Acara Program Penerimaan Mahasiswa Baru UKSW Tahun 2009

Jumat, 21 Agustus 2009 menjadi puncak acara Program Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) tahun 2009 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Dipagi hari digelar acara sesi motivasional, sesi wawasan kebangsaan serta sesi talk show dan temu alumni, yang diadakan di 2 kelompok mahasiswa baru di 2 tempat berbeda; Balairung Utama dan lapangan basket UKSW. Rangkaian acara dilanjutkan sore harinya meliputi ibadah penutupan, inagurasi dan pentas musik.

Sesi motivasional menghadirkan DR. Maqdalene Kawotjo seorang penulis buku terkenal. Salah satu karyanya yang banyak dinikmati orang berjudul “From Mag’s Heart-True Color”. Pada sesi ini, sang penulis berbagi pengalaman hidupnya yang dipenuhi kuasa keajaiban Tuhan. Berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun karena imannya dia berhasil memperoleh kesempatan sekolah di luar negeri. Dari sini mahasiswa baru diajak untuk selalu berpegang pada iman, terutama sebagai benteng dalam pergaulan hidup sehari-hari. Di sesi wawasan kebangsaan, hadir Bapak Burhanuddin dari Kodim Salatiga. Perkenalan umum tentang Tentara Nasional Indonesi (TNI) diberikan pada sesi ini. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan nasionalisme dikalangan mahasiswa. Khusus untuk acara talk show dan temu alumni, didatangkan alumni-alumni UKSW yang sudah berhasil. Dengan demikian mahasiswa baru diharapkan menjadi semakin terpacu untuk menjadi orang yang berhasil nantinya. Alumni yang hadir dalam acara ini adalah: Ibu Kresnowati (alumni Fakultas Ekonomi), Bapak Boyd Ratuwalu (alumni Fakultas Hukum), Bapak Anton Setiawan dan Bapak Danang Widiyoko (alumni Fakultas Tehnik Elektro).

Sore hari dimulai sekitar pukul 17.30 digelar acara ibadah penutupan, inagurasi dan pentas musik. Acara dikemas dengan apik, menggunakan konsep yang berbeda dari tahun sebelumnya. Firman Tuhan diberikan disela-sela acara yang mengajak mahasiswa baru untuk selalu bersandar pada Tuhan. Dengan selalu bersandar pada Tuhan, Tuhan akan selalu memberikan jalan. Dalam acara ini diputar juga beberapa video yang menggambarkan kehidupan mahasiswa di UKSW, hasil karya mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UKSW. Tidak hanya itu, pertunjukkan capoiera, alunan suara merdu dari vocal group Lentera Kasih, pertunjukkan tari Soran Bushi, pertunjukkan karate, acara poco-poco ikut memeriahkan acara puncak PPMB ini.

Inagurasi ditandai dengan pemakaian jas almamater UKSW oleh Rektor UKSW, Prof. Dr. Kris Herawan Timotius kepada 2 orang mahasiswa baru. Mereka adalah: Richard (mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi) asal Bali dan Merry (mahasiswa Fakultas Ekonomi) asal dari Sumatra Utara. Dalam kesempatan ini juga digelar Admission Promo 2009 untuk mahasiswa baru dengan hadiah berupa laptop, kamera digital, handphone, flash disc dan jam dinding.

Band asal ibu kota J-Rock ikut memeriahkan acara Wellcome Party mahasiswa baru 2009. Band papan atas ini membawakan 9 lagu yang tentunya sudah tidak asing lagi di telinga mahasiswa. Yang menarik dari pentas kelompok musik ini adalah kolaborasi J-Rock dengan Anggia (gitaris) dan Ai (vocal); keduanya adalah mahasiswa UKSW yang juga menjadi personil band pembuka acara ini, Nas4 Band. Kehadirannya benar-benar membuat acara penyambutan mahasiswa baru ini menjadi semakin meriah.

Selamat datang mahasiswa baru 2009 di kampus “Indonesia Mini UKSW”. Raihlah masa depan gemilang bersama UKSW!
www.uksw.edu

Tidak ada komentar: