Halaman

Selasa, 08 September 2009

Pelantikan dan Pelatihan Fungsionaris LK UKSW

Pada tanggal 4 hingga 6 September 2009 telah diselenggarakan Pelantikan dan Pelatihan Fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga di Wisma Bukit Soka.

Sebanyak 82 mahasiswa mengikuti kegiatan ini yang merupakan perwakilan Lembaga kemahasiswaan dari semua fakultas di UKSW.

Pelantikan dilakukan dihari pertama. Untuk Senat Mahasiswa Universitas (SMU) dan Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU), pelantikan dilakukan langsung oleh Rektor UKSW, Prof. Dr. Kris Herawan Timotius dengan prosesi pembasuhan kaki. Sedangkan untuk pelantikan Senat Mahasiswa Fakultas dan Badan Perwakilan Mahasiswa Fakultas dilakukan oleh SMU dan BPMU.

Untuk Senat Mahasiswa Universitas (SMU) dilantik Ketua Umum SMU terpilih Andre Sutyanto; Sekretaris Umum SMU Merly Aclin Nuasizita Klaas, Bendahara SMU Surya Probokusumo, Kepala Bidang I Presly dan Kepala Bidang II Martatina.

Dari Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU) dilantik Ketua Umum BPMU Parman Pasanje, Sekretaris Umum BPMU Martinus, Ketua Komisi A Denis, Ketua Komisi D Danis dan Ketua Komisi E Syallom.

Dalam kesempatan ini, para fungsionaris lembaga kemahasiswaan juga dibekali pelatihan yang diberikan dalam 4 sesi. Sesi pertama tentang Peranan Lembaga Kemahasiswaan Di Dalam dan Di Luar Kampus disampaikan oleh Izaak Lattu, S.Si. M.A. Topik seputar Pengembangan Organisasi diberikan oleh Theo Litaay, S.H., L.L.M. di sesi ke-2. Pada sesi berikutnya, mahasiswa dibekali sesi Pemimpin yang Melayani dan Transformatif oleh Pinkan Margaretha Indira, S.Psi; dan di sesi terakhir tentang Sikap Profesional Menuju Kesuksesan disampaikan oleh Satrio, seorang Pendeta dari Bethani.

Kegiatan out bond mengisi hari terakhir acara ini. Setelahnya, wakil Rektor III, Umbu Rauta, S.H., M.Hum berkesempatan memberikan sesi Lembaga Kemahasiswaan dan Bidang Kemahasiswaan

Tidak ada komentar: