Halaman

Sabtu, 01 Agustus 2009

FESTIVAL DOLANAN ANAK 2009

FESTIFAL DOLANAN ANAK 2009

Selama 2 hari, Rabu dan Kamis (29-30/07), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan Festival Permainan Tradisional di kampus hijau UKSW.

Menurut Ersi Jati Semiyar, Ketua Panitia Kegiatan, festival tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional sekaligus sebagai salah satu upaya untuk melestarikan permainan tradisional.

Tiga permainan tradisional, Bakiak, Gobag Sodor, dan Egrang, dilombakan pada hari pertama, di lapangan Sepakbola kampus. Sebanyak 45 tim dari 16 Sekolah Dasar (SD) di Kota Salatiga, mengikuti permainan tersebut. Setelah bertanding mulai pagi hingga siang hari, berikut para juaranya.

Di lomba Egrang, Juara I diraih SDN Mangunsari 1, sedangkan Juara II diperoleh SDN Ledok 6. Untuk Bakiak, tampil SDN Salatiga 8 sebagai Juara I, dan SDN Ledok 6 sebagai Juara II. Di arena Gobag Sodor, SDN Tegalrejo 2 meraih Juara I, sedangkan SDN Sidorejo Lor 6 menduduki Juara II.

Hari kedua

Lomba Seni Gerak dan Lagu Tembang menghiasi pertandingan di hari kedua. Berlangsung di Balairung Universitas kampus UKSW, para peserta yang berasal dari siswa-siswi SD menampilkan kemampuan mereka. Hasilnya adalah Juara I diraih oleh SDN Ngendongan 3, Juara II diduduki SDN Tegalrejo 4, dan Juara III SD Kristen Satya Wacana. Hasil liputan Festival Permainan Tradisional dapat juga dilihat di Liputan 6 SCTV.

Tidak ada komentar: