Halaman

Kamis, 20 Agustus 2009

PPMB UKSW

Program Pengenalan Mahasiswa Baru (PPMB) tahun 2009 kembali digelar. Program ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengenalkan dan membekali mahasiswa baru mengenai proses kehidupan di perguruan tinggi. Dengan demikian mahasiswa baru dapat memperoleh gambaran tentang kehidupan di dunia perguruan tinggi, termasuk berbagai perangkat yang mendukung proses perkuliahan. Selama 5 hari, mulai 17 hingga 21 Agustus 2009 mahasiswa diajak mengenal lebih jauh tentang UKSW dan fakultasnya masing-masing.

Kegiatan PPMB dibuka dengan Ibadah Pembukaan yang dilanjutkan dengan Upacara Kemerdekaan RI ke-64 di lapangan sepak bola UKSW. Di hari pertama ini mahasiswa baru diberi pengetahuan tentang sejarah, visi dan misi UKSW serta pembinaan dan pengembangan Mahasiswa. Di hari ke 2, mahasiswa diajak untuk mengenal berbagai Lembaga Kemahasiswaan yang ada di UKSW. Mahasiswa juga dikenalkan dengan Sistem Administrasi Akademik dan Sistem Administrasi Keuangan yang nantinya mendukung kegiatan perkuliahan mereka. Berbagai Kelompok Bakat Minat (KBM) yang ada di tingkat Universitas juga dikenalkan dengan mendirikan berbagai stand yang bisa dikunjungi mahasiswa baru.

Khusus di hari ke 3 ini, mahasiswa diberi kesempatan untuk mengenal lebih jauh tentang Fakultas/Progdi masing-masing. Secara umum, mahasiswa diberikan pengetahuan berupa visi dan misi serta kurikulum yang berlaku di setiap fakultas. Mahasiswa juga diajak untuk menjalani perwalian pertama dengan Dosen Wali masing-masing.

Tiap fakultas memakai cara yang berbeda untuk memperkenalkan diri kepada mahasiswa baru. Fakultas Psikologi menggelar Faculty Day untuk memperkenalkan fakultasnya. Kelompok Bakat Minat (KBM) yang ada di fakultas ini mendirikan stand disekitar gedung Fakultas Psikologi, seperti stand teater dan sepak bola. “Selain perkenalan Dosen dan visi misi fakultas, mahasiswa juga diperkenalkan dengan program laboratorium yang ada di fakultas ini,” ungkap Maria mahasiswa Psikologi yang menjadi panitia acara Faculty Day. Fakultas Sosial dan Ilmu Politik mengajak mahasiswa barunya untuk mengunjungi Laboratorium Studio Audio Visual yang nantinya akan menunjang kegiatan perkuliahan mereka. Pertemuan dengan Orang Tua mahasiswa ikut melengkapi acara pengenalan fakultas yang diselenggarakan Fakultas Seni dan Pertunjukan

Tidak ada komentar: