Halaman

Minggu, 13 Desember 2009

Koin Kita Untuk Prita di USKW

Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU) UKSW yang menggabungkan diri dalam gerakan Cinta Indonesia Cinta Anti Korupsi (Cicak) Salatiga, mengadakan aksi Koin Kita Untuk Prita dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia, Rabu (9/12).

Aksi yang digelar di depan kampus hijau UKSW ini merupakan salah satu titik pengumpulan Koin Kita Untuk Prita di Salatiga, selain di pasar jetis dan Percik. Beberapa mahasiswa dan anak sekolah tampak menunjukkan solidaritasnya dengan memberikan koin bentuk dukungan untuk Prita.

Dalam aksinya tersebut, perwakilan BPMU dan sejumlah mahasiswa lainnya secara bergantian berorasi mendesak pemerintah Indonesia untuk melakukan prioritas pemberantasan korupsi di bidang hukum, dengan mengungkap semua praktek mafia hukum dan memberikan hukuman yang berat bagi aparat penegak hukum yang melakukan korupsi. Puisi karya Adhie Massardi, Negeri Para Bedebah juga dibacakan dalam aksi tersebut.

Sementara itu, beberapa mahasiswa UKSW lainnya juga mengikuti aksi turun ke jalan bersama organisasi mahasiswa lainnya yang ada di Salatiga. Aksi yang berpusat di bunderan Taman Sari yang dilanjutkan ke gedung DPRD tersebut juga merupakan salah satu bentuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia.

Tidak ada komentar: