Halaman

Senin, 05 Juli 2010

Lussua, Ketum BPMU 2010-2011

Lussua, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM) terpilih menjadi Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) periode 2010-2011.

Laki-laki berumur 22 tahun asal Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut terpilih dalam rangkaian sidang yang diselenggarakan 30 Juni 2010. Lussua menyisihkan calon lainnya yaitu Octo Immanuel dari Fakultas Teologi dan Ignatius Boby G. dari Fakultas Teknologi Informasi.

“Menjadikan Lembaga Kemahasiswaan sebagai wadah yang sadar akan keberadaannya di tengah mahasiswa, UKSW dan masyarakat” adalah visi yang diusung Lussua. Untuk mencapainya, Lussua mengungkapkan akan memulai dari hal sederhana seperti lebih mengintensifkan komunikasi dan koordinasi lembaga kemahasiswaan, baik di aras fakultas dan universitas.

Lussua berharap BPMU sebagai badan perwakilan mahasiswa bisa lebih baik lagi menjalankan fungsinya dengan didukung komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif, salah satunya yaitu menjaring aspirasi mahasiswa.

“Visi saya salah satunya menjalankan Lembaga Kemahasiswaan, khususnya BPMU sesuai tugas, fungsi dan peranannya disertai dengan kesadaran dan pemahaman tentang Lembaga kemahasiswaan,” ungkapnya, Kamis (1/7).

Parman Pasanje Mantan Ketua Umum BPMU periode 2009-2010 yang ditemui di kantor BPMU dihari yang sama mengharapkan ke depan BPMU benar-benar menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menyampaikan aspirasinya dan meningkatkan bentuk pendampingan kepada mahasiswa dalam segala hal. “Biarlah BPMU betul-betul menjadi milik mahasiswa, BPMU dan LK secara keseluruhan betul-betul menjadi jawaban kebutuhan mahasiswa,” ungkap Parman.

Tidak ada komentar: