Halaman

Kamis, 04 November 2010

Gelar Aksi KBM Untuk Penggalangan Dana Bencana

Sebanyak 7 Kelompok Bakat Minat (KBM) yang ada di lingkungan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menampilkan kebolehannya siang ini (5/11) di Student Center yang terletak di belakang Balairung Universitas.

Penampilan mereka bukanlah tanpa tujuan. Ke-7 KBM yang ada menyuguhkan berbagai atraksi dalam rangka kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana alam di Indonesia hingga pukul 14.00 nanti. Ke-7 KBM tersebut terdiri dari KBM Karawitan, KBM Voli, KBM Karate, KBM Wushu, KBM Taekwondo, KBM Kempo dan KBM Capoeira.

“Selain untuk penggalangan dana bagi korban bencana alam, khususnya bagi korban gunung Merapi, acara gelar atraksi KBM ini juga untuk memperkenalkan KBM universitas bagi semua mahasiswa UKSW, khususnya mahasiswa baru,” ungkap Viktor Ernis Sitorus Ketua Umum SMU UKSW yang ditemui disela acara.

Tampak mahasiswa UKSW memadati Student Center. Sementara KBM secara bergiliran menampilkan atraksi, kotak-kotak sumbangan diedarkan oleh Koordinator KBM kepada mahasiswa UKSW.

Acara yang diselenggarakan oleh Senat Mahasiswa Universitas (SMU) ini merupakan bagian dari kegiatan penggalangan dana bagi korban bencana alam yang diselenggarakan oleh Satuan Tugas (Satgas) UKSW Peduli Bencana, dibawah koordinator Pusat Studi Bencana UKSW.

Selain acara ini, SMU bekerjasama dengan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) UKSW akan menggelar acara penggalangan dana Kamis (11/11) di Balairung Universitas mulai pukul 19.00. Dalam acara tersebut, mahasiswa FSP UKSW akan menyuguhkan berbagai penampilan menarik melalui lagu dan permainan alat musik.

“Selain mahasiswa FSP, KBM Lentera Kasih yang hari ini tidak bisa hadir juga akan tampil Kamis malam besok. Diacara Kamis besok juga dibuka kesempatan melelang lagu untuk mengumpulkan dana,” tutur Viktor. Acara ini terbuka untuk semua civitas akademika dan tidak dipungut biaya.

Tidak ada komentar: