Halaman

Rabu, 10 November 2010

UKSW Peduli Bencana Salurkan Bantuan

Sabtu (5/11) kemarin, rombongan Satgas UKSW Peduli Bencana berkesempatan menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam Gunung Merapi. Bantuan diserahkan secara langsung ke 3 tempat yaitu posko pengungsian di Sekolah Dasar (SD) Randu Desa Jelok Cepogo, Boyolali, Wisma Xaverian Sleman dan Gereja Protestan Indonesia bagian Barat (GPIB) Marga Mulya Yogyakarta.

Menurut keterangan dari Giner Maslebu, Ketua Umum Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU) dan Viktor Ernis Sitorus, Ketua Umum Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang ditemui siang ini (9/11), bantuan yang diberikan adalah 1,5 ton beras dan sejumlah pakaian pantas pakai.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan Satgas UKSW Peduli Bencana dalam berbagai kegiatan seperti Gelar Atraksi KBM, persembahan di Ibadah Senin yang diselenggarakan Campus Ministry serta hasil dari kotak pengumpulan dana yang ada di setiap fakultas dan unit dilingkungan kampus UKSW.

Turut serta dalam rombongan tersebut adalah Pembantu rector III UKSW Yafet Y.W. Rissy, SH., M.Si., LLM, perwakilan Lembaga Kemahasiswaan UKSW, perwakilan Campus Ministry serta sejumlah mahasiswa lainnya.

Konser Amal

Masih sebagai bentuk kepedulian civitas akademika UKSW, Kamis 11 November akan digelar acara Konser Amal “Untukmu Sahabat “ di Balairung Universitas mulai pukul 19.00. dalam acara tersebut akan disuguhkan penampilan mahasiswa Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) UKSW dan Kelompok Bakat Minat (KBM) Lentera Kasih.

Mahasiswa FSP akan menampilkan STRINX (orchestra), Keroncong Kakuati, Strovic Band dan Ansambrl Vokal. Hasil dari konser amal ini akan diberikan bagi korban bencana alam di Indonesia khusunya bagi korba Gunung Merapi. Acara ini terbuka untuk seluruh civitas akademika.

Tidak ada komentar: