Halaman

Jumat, 25 Maret 2011

Berwirausaha Berjiwa Pengabdi

Senat Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menyelenggarakan rangkaian acara seminar dan workshop serta bazaar mengangkat tema “Wirausahawan Berjiwa Pengabdi”.

Seminar digelar Sabtu (19/3) di E123 dengan menghadirkan 2 pembicara, yaitu Prof. Dr.Ir Sonny Heru Priyanto, MM Dekan Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB) UKSW, yang juga bergelut dalam bidang wirausaha, serta Yulianto, S.Pd, M.M merupakan seorang pengusaha yang bergerak di bidang distribusi makanan dan minuman ringan.

Kedua pembicara memberikan paparan dan tips menjadi pengusaha yang sukses, melalui pengalaman mereka. Secara umum, keduanya mengungkapkan bahwa untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses, harus dimulai dari bawah serta dari hal-hal kecil. Lebih lanjut, pembicara menambahkan bahwa keuletan dan tidak pantang menyerah, haruslah dimiliki oleh seorang wirausahawan.

Bazaar

Selain seminar dan workshop, acara dimeriahkan juga dengan bazaar Selling Product. Bazar diikuti oleh beberapa mahasiswa FKIP yang tergabung dalam kelompok Usaha Mandiri Mahasiswa FKIP dan diselenggarakan di taman samping Balairung Universitas hingga Rabu (23/3) esok.

Berbagai barang yang disuguhkan dalam bazaar adalah baju batik, makanan dan minuman ringan, kerajinan tas, dan aksesoris. Salah satu stand menarik banyak perhatian pengunjung adalah dodol dan kerupuk yang berbahan dasar susu sapi.

Nesya Stephani, salah satu pengunjung, mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM) bazaar mengungkapkan kesannya. “Ya cukup menarik, dan salut dengan mahasiswa yang sempat untuk menghasilkan karya yang bias dijual, disamping berbagai kesibukan belajar”, akuinya.

Priscilla Aviana Winingsih, ketua panitia penyelenggara, mengungkapkan tujuan kegiatan acara diselenggarakan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan, agar mahasiswa FKIP kedepannya juga mempunyai bekal wirausaha, selain sebagai guru” papar Avi.

Tidak ada komentar: