Halaman

Kamis, 17 Maret 2011

Rektor Mewisuda 768 Lulusan

Sabtu (12/3), Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D mewisuda 768 lulusan dari berbagai program studi, di Balairung Universitas.

Dalam sambutannya, Rektor berharap pendidikan yang diberikan di Satya Wacana betul-betul dapat membekali lulusan dalam menempuh kehidupan nyata. Lebih lanjut diungkapkan John bahwa kehidupan nyata ini tidak mudah karena banyak sekali tantangan yang harus dihadapi.

“Adalah satu hal yang pasti dalam menempuh kehidupan tersebut berasal dari diri kita sendiri yaitu ketekunan dan ketegaran kita dalam menghadapi tantangan-tantangan hidup itu,” kata John A. Titaley.

Diungkapkan John, kita mempunyai kendali sepenuhnya untuk menyikapi kehidupan kita, akankah kita akan hancur atau akan bangkit. “Selamat memasuki dunia kerja dengan berbagai tantangannya, saya berharap anda dapat mengubah hal-hal negatif dalam kehidupan dan pengalaman anda menjadi dendam yang positif sehingga masa depan yang cerah menjadi bagian kehidupan anda,” ujar John diakhir sambutannya.

Dalam wisuda kali ini juga ikut diwisuda 235 winisuda dari Program Sarjana (S-1) Kependidikan Guru Dalam Jabatan, hasil kerjasama UKSW dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batang. Kerjasama ini diselenggarakan dalam rangka peningkatan kualifikasi akademik guru dari D2 ke S1.

Penyerahan penghargaan

Dalam upacara wisuda juga diserahkan tali asih dan secara simbolik kepada lulusan terbaik bidang akademik dan mahasiswa berprestasi di bidang non akademik.

Untuk bidang akademik, penghargaan diberikan kepada 3 lulusan peraih IPK tertinggi. Mewakili untuk bidang non akademik adalah Feny Antasia dari Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) yang meraih prestasi antara lain Juara II pada Pesta Paduan Suara Gerejawi Mahasiswa Nasional Ke IX di Manado tahun 2006, dan memperoleh Gold dan Silver pada Lomba Paduan Suara International Tahunan “The 23rd Takarazuka International Chamber Chorus Contest di Jepang. Dibidang olahraga adalah Nova Indriana dari FEB yang meraih prestasi Juara III Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Jawa Tengah tahun 2007 di cabang Basket. Dibidang penalaran mewakili adalah Fitriana Indah Lestari dari FSM sebagai Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional ke 28 di Malang.

Tali Asih diserahkan Fery Cahya Hendra S., SE dari Pimpinan Bank Bukopin Cabang Salatiga didampingi Pembantu Rektor III UKSW Yafet Y.W. Rissy, SH., M.Si., LLM. Selain itu, perwakilan dari Ikatan Alumni Satya Wacana (Ikasatya) Lucia Nurbani Kartika, S. Pd.,MM menyematkan pin kepada perwakilan winisuda.

Tidak ada komentar: