Halaman

Jumat, 22 Januari 2010

Profil PR III UKSW

Banggalah Menjadi Mahasiswa UKSW


Mengawali kiprah di Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) tahun 2002 dengan menjadi Dosen Fakultas Hukum, Yafet Y. W. Rissy, SH., MSi., LLM tentu sudah dikenal dilingkungan UKSW. Sejak akhir November 2009 lalu, tugas sebagai Pembantu Rektor III yang menangani Bidang Kemahasiswaan diembannya selama 4 tahun mendatang.

Bidang kemahasiswaan bukanlah hal yang baru bagi dosen yang akrab disapa mahasiswa dengan panggilan Pak Yafet ini. Sejak mengenyam bangku kuliah, berbagai kegiatan organisasi kemahasiswaan telah aktif diikutinya.

Pendidikan S1 di bidang hukum diselesaikannya tahun 1996 dengan predikat Cumlaude di Universitas Nusa Cendana (UNDANA), Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT). Berbagai kegiatan kemahasiswaan baik di aras fakultas dan universitas di UNDANA digelutinya. Berawal sebagai Ketua Angkatan Mahasiswa, Anggota Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM), Sekretaris Senat, Ketua Senat dan Anggota Badan Perwakilan Mahasiswa Universitas (BPMU).

Selain aktif dalam lingkungan UNDANA, lulusan LLM, School of Law dari University of Canberra tahun 2007, Australia tersebut juga aktif dalam kegiatan organisasi di luar lingkungan universitas seperti dalam organisasi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Kupang.

Selain mengajar, peraih penghargaan An Excellent Achievement dari International Acces Program, University of Canberra College, Australia tahun 2007 ini juga aktif sebagai Konsultan Regional Planning dan Advokat.

Mahasiswa UKSW

Bagi Yafet, keberadaan mahasiswa UKSW saat ini dengan berbagai prestasi mahasiswanyanya, baik di tingkat nasional dan internasional merupakan suatu modal besar untuk pengembangan UKSW ke depan.

“Saya ingin agar prestasi-prestasi nasional dan internasional mahasiswa di berbagai bidang seperti bidang sains, olah raga dan seni kita pertahankan dan kita tingkatkan ke depan,” ungkapnya. Menurutnya, salah satu cara yang akan ditempuh adalah dengan menghubungkan mahasiswa yang berprestasi dengan berbagai jaringan nasional dan internasional.

Peraih Cumlaude pada Program Pasca Sarjana Magister Studi Pembagunan UKSW ini juga berharap ke depan peran Lembaga Kemahasiswaan di UKSW lebih ditingkatkan lagi, untuk menciptakan suatu hubungan yang lebih harmonis dengan pimpinan univeristas, hubungan yang lebih bertanggung jawab dan demokratis.
“Banggalah menjadi mahasiswa UKSW karena kita punya prestasi nasional dan internasional,” pesannya untuk mahasiswa UKSW.

Tidak ada komentar: