Halaman

Kamis, 18 Februari 2010

Sosialisasi HIV/AIDS

Senat Mahasiswa Universitas (SMU) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mengadakan kegiatan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan HIV/AIDS “Love Your Body and Soul” di SMA Kristen 1 Salatiga (11/2).

Hadir sebagai pembicara dalam sosialisasi ini AKP Sarjiman dari Polres Salatiga dan Andreas Bambang dari Yayasan Lumbung Cinta Masyarakat Indonesia (YLCMI). AKP Sarjiman membawakan materi seputar narkoba, sedangkan HIV/AIDS diberikan oleh Andreas. Acara yang berlangsung di Aula SMA Kristen 1 Salatiga tersebut diikuti lebih dari 150 siswa kelas X.

“Saya baru pertama kali ikut sosialisasi seperti ini, seru juga acaranya. Sekarang saya jadi tahu kenapa narkoba kok dilarang,” ujar Asih Margayati salah seorang siswa yang mengikuti sosialisasi.

SMA Kristen 1 Salatiga adalah sekolah ke-2 yang menjadi sasaran kegiatan ini. Rangkaian sosialisasi diawali di SMA Negeri 1 Salatiga (9/2), dilanjutkan di STM Kristen Salatiga (13/2). Hari ini, Kamis (18/2) kegiatan serupa diselenggarakan di SMK PGRI 2 Salatiga.

“Kegiatan ini kami selenggarakan dalam rangka memperingati hari AIDS beberapa waktu yang lalu,” jelas Erna Noviyanti mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UKSW selaku Ketua Panitia.

Menurut Erna, empat sekolah yang dipilih diharapkan dapat mewakili sekolah yang ada di Salatiga. “Sasaran kami lebih kepada SMK atau STM karena kami menilai sosialisasi seperti itu masih kurang untuk sekolah kejuruan,” imbuhnya.

Acara Puncak

Sebagai acara puncak, akan selenggarakan acara “Gebyar Pelajar Bebas Narkoba dan HIV/AIDS” atau yang disingkat dengan “GEPLAX” pada 28 Februari 2010 di Gedung Pertemuan Daerah (GPD) Salatiga. Acara ini ditujukan untuk SMA dan SMK Se-Salatiga. Kegiatan lomba baliho dan band akan memeriahkan acara ini. Untuk pendaftaran dan informasi selengkapnya terkait acara ini, dapat menghubungi Rosa di nomor 085727073681.

Tidak ada komentar: