Halaman

Sabtu, 06 Februari 2010

Stop Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan

Bertempat di Balairung Universitas, telah diselenggarakan Seminar Nasional Stop Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (HMP-PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Rabu (3/2).

Sebagai pembicara hadir Dr. Y.Sari Murti Widiastuti,S.H., M.Hum Dekan Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang juga menjabat Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Yogyakarta dan Pinkan Margaretha Indira, S.Psi Dosen Fakultas Psikologi UKSW.

Sari Murti membawakan materi Kekerasan Dalam Dunia Pendidikan Sebuah Realitas dan Tantangan Bersama, sedangkan Kekerasan-Bulling- Dalam Dunia Pendidikan diberikan oleh Pinkan Margaretha.

Seminar yang diikuti 279 mahasiswa dari berbagai fakultas di UKS tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor IV UKSW Dra. Martha Nandari S. Handoko, MA. Turut hadir Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Prof. Drs. JT. Lobby Loekmono, Ph.D serta perwakilan siswa dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) seperti SD Mangunsari 1, SD Negeri Ledok 2, SD Kanisius Gendongan, SD Negeri Salatiga 01 dan SD Lab.

Tidak ada komentar: