Halaman

Senin, 10 Mei 2010

Seminar dan Workshop PE FKIP

Himpunan Mahasiswa Programstudi (HMP) Pendidikan Ekonomi (PE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) mengadakan acara Seminar dan Workshop mengangkat tema Guru dan Wirausaha pada Kamis-Jumat (6-7/5). Seminar yang berlangsung dihari pertama (6/5), diikuti lebih dari 150 mahasiswa PE UKSW tersebut menghadirkan 2 pembicara yaitu Abetnigo Sarwo Edi, S.Pd dan Sumarsono, S.Pd. Keduanya merupakan alumnus PE FKIP UKSW.

Dalam seminar yang digelar di gedung E 123 tersebut, bagaimana kiat menjadi seorang wirausaha sukses menjadi bagian materi seminar. Abetnigo Sarwo Edi mengungkapkan ada 2 unsur pokok untuk menjadi wirausaha, yaitu keberanian mengambil resiko dan kreatif serta inovatif.

Selama 2 penyelenggaraan seminar juga digelar workshop (6-7/5) yang diikuti sejumlah Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) di Salatiga. Berbagai hasil produk siswa SMK seperti kerajinan enceng gondok ikut disuguhkan dalam workshop tersebut.

Kuliah Umum

Sebelumnya, pada Selasa (4/5) HMP PE FKIP juga menggelar kuliah umum di E 123. Dalam kuliah umum tersebut, dibedah buku karya Drs. Supardan, MA yang berjudul Dari Akar Kembali ke Akar. Hadir sebagai pembedah Kuntoro seorang Guru di SMK PGRI II Salatiga dan Petrus Achmad Samudra dari SMA Sedes Sapientiae Semarang.

Tidak ada komentar: