Halaman

Minggu, 22 Agustus 2010

Inagurasi Mahasiswa Baru UKSW

Ibadah Penutupan dan Inagurasi Mahasiswa Baru Universitas Kristen Satya Wacana digelar kemarin sore (19/8), dilapangan kampus UKSW. Pelepasan pin Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2010 dan pemakaian Jas Almamater UKSW kepada 2 perwakilan mahasiswa baru oleh Rektor UKSW, menjadi tanda simbolis selesainya OMB 2010.

Dalam sambutannya, Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D berharap dengan selesainya OMB, mahasiswa baru telah siap untuk mengikuti kegiatan akademik di UKSW. Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan UKSW, Ketua Umum Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dan Ketua Pengurus YPTKSW, serta sejumlah Dekan di lingkungan UKSW.

Kegiatan buka bersama juga turut mengisi acara kemarin.Memeriahkan acara tersebut vokal group Lentera Kasih dan Tim Fakultas Seni Pertunjukan (FSP) yang baru saja menyelesaikan lawatan budaya ke Singapura dan Thailand. Mahasiswa baru yang berhasil memenangkan kuis flexible learning juga menerima hadiah semalam.

OMB di Mata Mahasiswa Baru

Seusai acara inagurasi, mahasiswa mengungkapkan kesan-kesannya mengikuti OMB 2010.

Paulus Boseren, mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi (FTI) asal Papua mengaku senang mengikuti rangkaian kegiatan OMB. “Banyak manfaat yang saya dapat dari OMB, seperti bisa tahu cara Siasat dan gedung-gedung yang ada di UKSW,” katanya.

Ribka Faot dari Kupang juga mengungkapkan hal yang sama. Mahasiswa Fakultas Psikologi ini mengaku banyak mendapatkan teman baru selama OMB. “Kegiatannya tidak monoton didalam kelas saja, kita bisa mengikuti banyak kegiatan bermanfaat diluar kelas, jadi tidak bosan,” ungkap nya.

Keberadaan Mentor juga menambah kesan bagi Ribka. “Mentor saya baik orangnya, enak diajak ngobrol, jadi kalau kita butuh informasi bisa tanya ke kakak mentor,” imbuh Ribka.

Aprilia Beatrix Hia mahasiswi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) asal Kupang mengungkapkan rasa senangnya resmi menjadi bagian dari UKSW. “Suasana kampus UKSW dan Salatiga menyenangkan, sejuk,” imbuhnya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa baru dalam rangkaian OMB 2010 akan digelar pada Sabtu, 25 September mendatang. Tiga kegiatan akan mengisi kegiatan terakhir mahasiswa baru, yaitu penanaman dan adopsi pohon, pawai budaya dan pentas musik.

“Dalam kegiatan adopsi pohon, mahasiswa tidak hanya menanam pohon, selama 1 semester mahasiswa ikut merawat pohon yang ditanam agar dapat tumbuh dan akhirnya membawa manfaat bagi kota Salatiga,” ungkap Adita Sutresno, S.Si., M.Sc Ketua Panitia OMB 2010 yang ditemui disela kegiatan OMB.

Tidak ada komentar: