Halaman

Kamis, 19 Agustus 2010

Temu Alumni Isi OMB Hari ke-3

Rabu (18/8), pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2010 memasuki hari ke-3. Terbagi dalam 2 kelompok besar, mahasiswa baru sejumlah fakultas mengikuti kegiatan Penyampaian Sejarah, Visi dan Misi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) yang langsung disampaikan oleh Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D di Balairung Universitas. Sementara, mahasiswa baru lainnya mengikuti kegiatan sosialisasi Lembaga Kemahasiswaan (LK), Kemahasiswaan, Perpustakaan dan Siasat.

Renungan pagi oleh Pdt. Adi S. Kristianto mengawali kegiatan di Balairung Universitas pagi tadi. Mahasiswa baru dari sejumlah fakultas mengikuti kegiatan penyampaian sejarah, visi dan misi UKSW yang dikemas dalam bentuk talkshow.

“Dari penjelasan Rektor tadi jadi lebih tahu lagi tentang UKSW,” kata Ayu Hapsari Kurniawan mahasiswa baru dari Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Selain mahasiswa baru dari FBS, acara di Balairung juga diikuti mahasiswa dari fakultas lainnya seperti Fakultas Teknologi Informasi (FTI), Fakultas Psikologi, Fakultas Sains dan Matematika (FSM), Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK), dan Fakultas Seni Pertunjukan (FSP).

Selain itu mahasiswa baru Fakultas Pertanian dan Bisnis (FPB), Fakultas Biologi, dan Fakultas Teologi juga mengikuti kegiatan tersebut.

Temu Alumni

Sugiarto santosa, alumni Fakultas Biologi angkatan 1979, yang sekarang bekerja sebagai Staf ahli Direksi di PT Indo Acidatama Tbk turut hadir dalam acara temu alumni fakultas di Fakultas Biologi. Satu harapan yang dilontarkanya adalah bagaimana mahasiswa Biologi yang ada sekarang, mampu malaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa dengan baik.

Yehuda Hangga Maranatha, salah seorang mahasiswa baru Fakultas Biologi mengungkapkan jika awalnya berpikir lulusan biologi lapangan kerjanya tidak luas. “Lulusan Biologi ternyata mampu bekerja disegala bidang” kata mahasiswa yang akrab dipanggil Yudha ini.

FBS juga melakukan kegiatan serupa. Lima alumni dengan profesi berbeda hadir dalam acara temu alumni fakultas. Mereka adalah Jonathan Victor Rembeth, yang sekarang bekerja sebagai Project Manager (acting) PBB Jakarta, Evie Casino sebagai Director of Public Relation di Graha Pura, salah satu cabang Pura Group Indonesia dan Aditya Indra Yuana yang sekarang mempunyai studio recording.

Hadir juga Mahendratta salah satu Producer di Trans TV, serta S. Riayah Soekirno guru bahasa Inggris di SMKN 1 salatiga.

Satu hal yang bisa di petik dari pembicaraan dengan mereka berlima adalah, masuk FBS bukan berati harus menjadi guru, demikian menurut Chyntia Mirna Sari, salah satu mahasiswa baru FBS.

Wirawan Isjwara, salah seorang alumni Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) yang sekarang menjadi General Manager Technical Operation juga hadir di acara temu alumni fakultas. Sama seperti alumni dari fakultas lainnya, Wirawan mengatakan bahwa sangat beruntung masuk UKSW. “Kuliah di UKSW membuat kita mampu bersaing dan bahkan menjadi pemenang di dunia kerja,” ungkapnya.

Cat Tempat Sampah dan Simulasi Kebakaran

Kegiatan lainnya juga digelar sejumlah fakultas hari ini. Mahasiswa baru Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) melakukan persiapan untuk kegiatan pengabdian masyarakat (20/8). Tempat sampah yang akan digunakan dicat dengan berbagai motif menarik oleh mahasiswa baru.

“Mahasiswa baru akan melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar kampus seperti di daerah Kemiri, Cungkup dan di depan kampus UKSW esok Jumat,” ungkap Albert Kristian NAN, SE., MM Koordinator Kemahasiswaan FEB yang ditemui disela kegiatan OMB.

FSM hari ini mengajak mahasiswa barunya untuk mengenal sejumlah laboratorium. Selain dikenalkan dengan berbagai peralatan, mahasiswa baru Program Studi Pendidikan Fisika juga diajak untuk melihat simulasi penanganan kecelakaan kebakaran di laboratorium, dibantu sejumlah tenaga dari Keamanan dan Ketertiban Kampus (K3).

Tidak ada komentar: