Halaman

Rabu, 18 Agustus 2010

OMB 2010 Hari ke-2

Pelaksanaan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) bagi seluruh mahasiswa baru Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) hari ke-2 diawali dengan upacara perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 65 di lapangan kampus UKSW (17/8). Memimpin upacara adalah Rektor UKSW Prof. Pdt. John A. Titaley, Th.D.

Selain Maba UKSW, upacara juga dihadiri perwakilan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), Dosen dan karyawan UKSW, serta siswa dan guru dari Sekolah Dasar (SD) Kristen Satya Wacana, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kristen Satya Wacana dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Satya Wacana.

Menyenangkan

Berbagai kegiatan mengisi OMB hari kedua. Erin Elysabet mahasiswa baru Fakultas Psikologi mengaku senang dengan kegiatan OMB. “Menyenangkan, mentornya juga baik dan peduli, membantu kita mengenal kampus,” kata Erin yang ditemui disela kegiatan pengenalan KBM Fakultas Psikologi Selasa siang (17/8).

Hari ini selain pengenalan Lembaga Kemahasiswaan (LK), Fakultas Psikologi juga mengenalkan Kelompok Bakat Minat (KBM) yang ada di fakultas ini. Sebanyak 14 stand KBM yang ada di Fakultas Psikologi digelar di depan gedung fakultas ini. KBM yang ada antara lain Basket, Vokal Group dan Persekutuan Psikologi.

Kegiatan serupa juga digelar Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) di gedung Language Training Centre (LTC). Sejumlah KBM di FBS dikenalkan kepada Maba seperti English Department (ED) Voice dan ED Reader’s Theater selain materi pengenalan (LK) .

Senada dengan Erin, Arif Setiawan mahasiswa baru Fakultas Hukum (FH) juga merasakan senang dengan kegiatan OMB. “Berkesan ikut OMB, banyak teman baru yang didapat dan informasi seputar fakultas, kata Arif yang ditemui dengan mahasiswa baru FH lainnya.

Kegiatan serupa juga mengisi OMB hari ke-2 di fakultas lainnya. Perwalian mengisi OMB hari ke-2 mahasiswa baru Fakultas Teknologi Informasi (FTI) di lapangan basket. Kegiatan yang sama juga mengisi OMB hari ke-2 mahasiswa baru FIK selain kegiatan campus tour untuk mengenal berbagai gedung dan fasilitas yang ada di UKSW.

Sejumlah fakultas lainnya memberikan materi LK. Di gedung C, Maba Fakultas Teknik Elektronika dan Komputer (FTEK) dikenalkan dengan fungsionaris Senat Mahasiswa FTEK dan Badan Perwakilan Mahasiswa FTEK.

Kegiatan serupa juga digelar Fakultas Sains dan Matematika (FSM) di gedung A. Setelah kemarin mahasiswa dapat mengenal langsung Dekan dan Dosen-dosen FSM sekaligus perwalian, hari ini Maba FSM mendapatkan materi seputar Lembaga Kemahasiswaan.

Tidak ada komentar: