Halaman

Sabtu, 31 Oktober 2009

Akreditasi A Untuk Magister Manajemen Pendidikan

Akreditasi A diberikan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kepada Program Pascasarjana Manajemen Pendidikan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT Depdiknas RI No: 011/BAN-PT/AK-VII/52/IX/2009.

Ditemui di ruang kerjanya, (21/10), Ketua Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Prof. Dr. Sutriyono M.Sc menyatakan bahwa akreditasi ini merupakan suatu bentuk pengakuan dan penghargaan tertinggi dari pemerintah atas penyelenggaraan program tersebut. "Pemberian nilai akreditasi A ini tentunya menjadi tantangan yang semakin berat karena kita harus merealisasikannya ke dalam semua kegiatan penyelenggaraan program baik secara akademik dan non akademik sebagai pencerminan atas nilai tertinggi tersebut," ungkap Sutriyono.

Salah satu hal yang menjadi kelebihan dan keunggulan program ini adalah adanya 8 pengajar yang bergelar Profesor atau Guru Besar yang berpengalaman dan berdedikasi tinggi dalam melayani pembimbingan dan perkuliahan. Mereka adalah lulusan baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

Dalam waktu dekat akan segera diusulkan pembukaan Program Doktor. Hal ini dimungkinkan karena salah satu persyaratan untuk dapat membuka Program Doktor atau S3, Program Magisternya atau S2 harus mempunyai akreditasi A.

"Bagi Masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk mengambil program ini karena baik Program Studi Magister Manajemen Pendidikan maupun Universitas Kristen Satya Wacana sebagai institusi pendidikan, kedua-duanya telah terakreditasi," tambah Sutriyono.

Informasi mengenai berita Akreditasi A untuk Magister Manajemen dapat dibaca di Harian Suara Merdeka.

Tidak ada komentar: