Halaman

Rabu, 28 Oktober 2009

Rektor Mewisuda 377 Lulusan

Sabtu (24/10), Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Prof. Dr. Kris Herawan Timotius telah mewisuda 377 lulusan dari berbagai program studi.

Berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) terbaik dari Program S1 Elisabeth Rahayuni, S.Si (3,86) Fakultas Sains dan Matematika Program Studi Kimia dan Yohan Tjiptamulia Salim, S.T (3,86) Fakultas Teknik Elektro dan Komputer. Sedangkan dari Program Pascasarjana Mudjati, M.Pd (3,93) Program Pascasarjana Magister Manajemen Pendidikan. Dari Program Diploma adalah Shinta Aryani, A.Md. (3,79) Program Profesional/Usaha Perjalanan Wisata.

Dalam sambutannya, Rektor UKSW menyampaikan bahwa selama belajar di UKSW, mahasiswa dapat mengalami 4D, yaitu Discovery, Dream, Design dan Destination. Discovery karena selama berkuliah di UKSW, mahasiswa menemukan berbagai hal baru melalui penelitian dan lingkungan belajar di UKSW. Kita juga dapat bermimpi untuk masa depan kita (dream). Lingkungan belajar di UKSW juga mempunyai peran penting dalam pembentukan cita-cita kita. Penemuan-penemuan dan cita-cita akan dapat dicapai jika kita mempunyai rencana yang baik sesuai kemampuan kita. Destinasi merupakan kegiatan kita untuk mencapai cita-cita sesuai dengan rencana yang telah kita buat.

"Empat D sangat penting dalam kehidupan. Kita harus mempunyai perencanaan-perencanaan yang baik dalam kehidupan agar hidup kita sukses. Tapi kita juga harus mengingat bahwa ada destinasi-destinasi berikutnya," tambah Rektor.

Penyerahan ijazah kepada Galuh

Dalam wisuda kali ini terdapat acara khusus yakni penyerahan ijazah kepada Galuh Ayu Anitasari dari Fakultas Psikologi oleh Dekan Fakultas Psikologi Berta Esti Ari Prasetya, S.Psi.,MA.

Galuh, seorang mahasiswi yang mempunyai keterbatasan fisik mampu menyelesaikan kuliahnya di UKSW. Untuk mobilitas sehari-hari, mahasiswi ini menggunakan kursi roda merah pemberian Presiden Republik Indonesia, Soesilo Bambang Yudhoyono. Meskipun mempunyai keterbatasan fisik, semangat untuk menyelesaikan kuliah mengantarnya meraih gelar Sarjana Psikologi setelah berkuliah selama 4 tahun.

Dalam acara tersebut tampak hadir para senator, Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dan Pengurus Ikatan Alumni Satya Wacana, serta para tamu undangan lainnya.
www.uksw.edu

Tidak ada komentar: