Halaman

Kamis, 15 Oktober 2009

LK UKSW Tolak Pelemahan KPK

Lembaga Kemahasiswaan Universitas Kristen Satya Wacana (LK-UKSW) bersama berbagai lembaga lainnya seperti Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Percik, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi yang tergabung dalam Cinta Indonesia, Cinta KPK atau Cicak Salatiga mengadakan aksi mengecam segala bentuk pelemahan pemberantasan korupsi di Indonesia, Senin (5/10).

Bermula di depan kampus UKSW, dengan membentangkan spanduk betuliskan "Tolak segala bentuk pelemahan KPK", massa bergerak menuju bunderan Kaloka. Disini komunitas yang mendukung uji materiil UU Pengadilan Tipikor ini menyampaikan orasinya. Dari sini massa bergerak menuju jalan jenderal Sudirman berlanjut ke Jalan Sukowati dan berakhir di gedung DPRD Salatiga.

Dihadapan para anggota DPRD Salatiga terpilih periode 2009-2014, massa kembali berorasi dan meminta para anggota dewan menandatangani pakta integritas sebagai bukti untuk tidak terlibat dalam praktek korupsi. Sebanyak 18 anggota dewan menandatangani pakta ini. Berita terkait juga dapat dibaca di Harian Suara Merdeka.

Tidak ada komentar: