Halaman

Sabtu, 03 April 2010

Hias Telur Meriahkan Perayaan Paskah UKSW

Lomba hias telur paskah digelar Panitia Paskah Universitas 2010 siang ini (1/4), di Lapangan Basket Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Sembilan tim ikut memeriahkan acara kali ini.

Mereka terdiri dari tim Fakultas Hukum (FH), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Ilmu kesehatan (FIK), Fakultas Seni Pertunjukan (FSP), Fakultas Psikologi (F Psi), Biro Teknologi dan Sistem Informasi (BTSI) dan Biro Kemahasiswaan (Bikem).

Mengangkat tema Lahir Dalam Kristus, peserta dinilai kekreatifitasannya menghias telur dengan berbagai barang bekas dan pernak-pernik lainnya. Salah satu tim menghias telur dengan memakai konsep origami. Sementara yang lain memakai media cat air, ranting kering, kardus bekas, kabel bekas untuk mempercantik telur yang menjadi penanda kehidupan baru. Hujan deras yang sempat turun tak menghalangi peserta untuk tetap mengikuti lomba yang pemenangnya akan diumumkan di puncak perayaan Paskah.

Puncak Perayaan Paskah

Lomba hias telur Paskah merupakan salah satu kegiatan yang digelar Panitia Paskah Universitas 2010 untuk merayakan Paskah. Sebelumnya panitia telah menggelar acara donor darah Paskah, berbagai kasih di Panti Asuhan dan Panti Jompo serta berbagi makanan dengan anak jalanan, tukang becak, penghuni penjara dan barak sosial di Salatiga dan sekitarnya.

Puncak perayaan Paskah akan digelar Senin (5/4) di Balairung Universitas mulai pukul 09.00. Akan hadir sebagai pembawa firman Pendeta Endang dari GKMI Salatiga dengan tema Dimanakah Tuhan Dalam Tindak Kekerasan? Ibadah paskah akan dimeriahkan dengan penampilan Vokal Group Lentera Kasih, Ansamble X-Tring FSP dan Tim Teater Agape dari Fakultas Teologi.

Tidak ada komentar: