Halaman

Sabtu, 28 November 2009

Jalan Sehat Berhadiah di Dies UKSW

Pagi tadi, Sabtu (28/11) digelar acara Jalan Sehat Berhadiah yang diselenggarakan Panitia Dies Natalis ke-53 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) bekerjasama dengan INDOSAT. Jalan sehat yang dimulai pukul 06.15 ini dilepas oleh Rektor UKSW Prof. Dr. Kris Herawan Timotius.

Rute yang ditempuh peserta jalan sehat adalah kampus UKSW, Jalan Yos Sudarso, Jalan Pattimura, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Sukowati, Lapangan Pancasila, Jalan Kartini dan kembali ke kampus UKSW.

Ikut mengikuti acara ini Wakil Rektor III Umbu Rauta, SH., MHum. Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW), dosen, pegawai dan masyarakat umum yang jumlahnya 1000 peserta.

Selesai acara jalan sehat, dilanjutkan dengan pembagian puluhan doorprize menarik yang telah disediakan panitia. Hiburan dari kelompok musik, beberapa mahasiswa UKSW menambah meriah suasana. Vokal Grup SMA Kristen Satya Wacana yang beberapa waktu lalu memenangkan lomba vokal grup Se-Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta ikut menunjukkan keahliannya menyanyi. Tak ketinggalan modern dance dari SMA Lab juga menampilkan kebolehannya dalam menari.

Pada kesempatan ini juga diberikan hadiah bagi tim pemenang lomba keakraban sepak bola daster yang telah diselenggarakan Selasa (24/11) lalu. Berhasil meraih juara 1 adalah tim Pascasarjana, juara 2 diraih tim perpustakaan. Sedangkan juara 3 dan juara 4 masing-masing diraih tim Satpam B dan tim Satpam A. Digelar juga permainan dengan menggunakan hullahop sebagai acara keakraban selain aneka jajanan pasar yang disediakan gratis oleh panitia.

Ibadah dan Upacara

Ibadah Syukur Dies akan dilangsungkan esok sore, Minggu (29/11) di Balairung Universitas mulai pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk Upcara Dies Natalis ke-53 UKSW yang dirangkai dengan Serah Terima Jabatan Rektor akan berlangsung Senin (30/11) mulai pukul 09.00 di Balairung Universitas.

Menurut informasi yang dikirimkan oleh Pusat Studi Kawasan Timur Indonesia (PSKTI) melalui surat elektronik, 3 Gubernur akan menghadiri acara Upacara Dies Natalis ke-53 UKSW. Pimpinan daerah yang dimaksud adalah Gubernur Sulawesi Utara Drs. Sinyo Harry Sarundajang, yang pada sore nanti (28/11) akan memberikan ceramah "Pembangunan Daerah Berbasis Potensi Lokal (Pengalaman Sulawesi Utara)" di Gedung G lantai 5, mulai pukul 16.00. Sementara Gubernur Maluku Brigjen Purn. Karel Albert Ralahalu dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Eston Foenay, M.Si direncanakan akan menyampaikan sambutannya dalam Upacara Dies dan Serah Terima Jabatan Rektor UKSW.

Masih dari surat elektronik yang dikirimkan PSKTI, selain para gubernur, turut hadir juga beberapa kepala daerah setingkat Kabupaten/Kota antara lain Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan, Bupati Kabupaten Sumba Timur dan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Tidak ada komentar: