Halaman

Kamis, 05 November 2009

Mahasiswa UKSW Ikuti Pelatihan Kopertis

Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VI telah menyelenggarakan Pelatihan Ketrampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Tingkat Dasar bagi mahasiswa perguruan tinggi swasta di lingkungan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Le-Beringin Salatiga (20-23/10).

Salah seorang mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Robby Juanphilibert Anggajaya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berkesempatan mengikuti pelatihan tersebut dan terpilih sebagai peserta dengan predikat sangat baik. Robby yang aktif sebagai Ketua Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ini mengikuti pelatihan ini bersama dengan perwakilan dari 49 perguruan tinggi swasta yang ada di wilayah Kopertis wilayah VI Jawa Tengah.

Dalam pelatihan ini, mahasiswa dibekali beberapa materi keterampilan untuk mengkoordinasikan dan membina tim kerja dalam suatu institusi. Dari materi yang diberikan, peserta diharapkan antara lain mampu menganalisis kekuatan dan kelemahan organisasi dan mampu mengembangkan berbagai alternatif pemecahan masalah organisasi.

Robby menyatakan bahwa dari kegiatan ini dia bisa berbagi bagaiman teknik penyusunan program dan proposal. "Ilmu yang saya dapatkan akan saya bagikan dan diaplikasikan dalam berorganisasi," tambahnya.

Tidak ada komentar: