Halaman

Jumat, 20 November 2009

Seminar Internasional ESP in SBI

Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) bekerjasama dengan Language Training Center (LTC) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menggelar Seminar Internasional dengan mengusung tema "English for Specific Purpose (ESP) in Sekolah Bertaraf Internaional (SBI): Contextualizing the Jargons" di Balairung UKSW. Pagi tadi (19/11) acara secara resmi dibuka oleh Prof. Daniel Daud Kameo, SE., MA., Ph.D. Seminar ini akan berlangsung hingga Jumat esok (20/11).

Hadir sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Helena Agustin dari RELC Singapura, Michael Lynn dari Kwansei Gakuin University (KGU) Jepang, Vijay Bhatia Dari City Uity University of Hongkong, Katie Jones dari Sekolah Dyatmika Denpasar, Ali Saukah dari Universitas Negeri Malang, Duncumb Kristen dari British Counsil Jakarta dan George Scholtz dari Regional English Language Office (RELO) Jakarta.

Seminar ini diikuti oleh 220 orang yang terdiri dari Dosen beberapa perguruan tinggi di Indonesia, mahasiswa PGSD SBI UKSW, guru-guru sekolah dan para praktisi dibidang SBI dan ESP.

Dalam seminar ini juga diadakan workshop dan focus group discussion. Dari kegiatan ini nantinya diharapkan akan lahir banyak ide yang bisa menjembatani para akademisi dengan guru-guru dilapangan berkaitan dengan pengembangan SBI.

Tidak ada komentar: