Halaman

Jumat, 13 November 2009

Rangkaian SEA Enterpreneurship Di UKSW

Ekspo Industri Kreatif dan Bazaar digelar di Parkiran Gedung Administrasi Pusat (GAP) dan taman samping lapangan bola Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) mulai kemarin (9/11) hingga nanti sore. Kegiatan yang masuk dalam rangkaian "SEA Enterpreneurship 2009" ini diadakan oleh Senat Mahasiswa UKSW bekerja sama dengan Kaum Muda BKGS dan Komunitas Kreatif.

Berbagai bentuk industri kreatif disajikan di ekpo dan bazaar kali ini. Seperti produk daur ulang sampah, kerajinan batik dari Plumpungan dan Salatiga, Galery Kayu, Magician Magic Shop, kerajinan enceng gondok, pameran fotografi, aneka makanan dan minuman organik sampai berbagai macam pakaian jadi.

Masih dalam rangkaian "SEA Enterpreneurship 2009", hari ini akan diselenggarakan Seminar Kewirausahaan di Balairung UKSW. Hadir sebagai pembicara adalah Harjanto Halim dari Marimas, Bobby Oneway Produser Harvest Music Indonesia dan Eko Nugroho pemilik Dreamlight Production House.

"Kegiatan ini diharapakan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan mahasiswa. Dalam rangka Hari Pahlawan juga, kita kembali diingatkan perjuangan para pahlawan. Sekarang kita bisa mengisi kemerdekaan salah satunya dengan menggiatkan kewirausahaan," ungkap Victor Rahmat Ketua Panitia kegiatan ini.Dalam kegiatan seminar ini mahasiswa yang datang bisa bertemu dengan orang-orang yang mempunyai minat yang sama (kewirausahaan) sehingga nantinya bisa dibentuk jalinan kerja sama, tambah Victor.

Sebagai puncak acara, nanti malam mulai pukul 6 petang akan digelar Malam Apresiasi Seni di Balairung UKSW. Sebanyak 200 pendukung acara akan dilibatkan dalam acara yang mengusung tema "Mission Unimpossible, Holywood Pindah ke Salatiga". Penampilan dari Lentera Kasih, Strinx Ansambel, Keroncong Kakuati, Standout, Aldi LAso, Paduan Suara Angklung Kulintang dan penampilan bintang tamu lainnya akan ikut memeriahkan acara malam nanti.

SEA Enterpreneurship 2009 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-53 UKSW.

Tidak ada komentar: