Halaman

Jumat, 20 November 2009

Rangkaian Kegiatan Untuk Siswa SMA Se-Jateng di UKSW

Serangkaian perlombaan untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) diselenggarakan pada Sabtu, (14/11) di kampus Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Olimpiade Sains dan Ilmu Sosial Berbasis Komputer tingkat SMA Se-Jawa Tengah diselenggarakan di 3 ruang Laboratorium Komputer di gedung E. Kali ini, 17 sekolah yang terdiri dari 24 tim mengikuti olimpiade dengan 7 bidang studi yang dilombakan; yaitu Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Komputer, Ilmu Sosial dan Ekonomi.

SMA Sragen Bilingual Boarding School (SBBS) menjadi juara umum Olimpiade Sains dan Ilmu Sosial tahun ini. Sekolah yang mengirimkan 2 tim ini berhasil menjadi juara dalam 3 bidang studi yaitu Fisika, Kimia dan Komputer. SMA Negeri 1 Salatiga tahun ini meraih juara umum ke-2 dan juara umum ke-3 diraih oleh SMA Negeri 1 Kendal. Melengkapi acara olimpiade, diadakan Seminar Pemanfaatan Teknologi Informasi di Dalam Pembelajaran. Hadir sebagai pembicara Prof. Dr. Ir. Eko Sedyono, M. Kom. Seminar ini diikuti guru pendamping peserta Olimpiade Sains dan Ilmu Sosial.

Lomba Modern Dance tingkat SMA Se-Jawa Tengah juga diadakan di hari yang sama. Bertempat di lapangan basket, lomba modern dance ini mampu menyita perhatian banyak penonton. Tampak peserta dengan balutan aneka kostum meriahkan lomba ini. Dalam lomba ini, SMA Kristen Satya Wacana atau yang lebih dikenal dengan SMA Lab meraih juara 1, sedang juara 2 diraih SMA Theresiana Salatiga dan SMA Negeri 1 Boja meraih juara 3.

Ekpo Pendidikan yang diisi oleh Unit Akademik dan Unit Penunjang yang ada di UKSW ikut menyemarakkan acara hari itu. Sebanyak 26 stand hadir di lapangan basket untuk lebih memperkenalkan UKSW kepada siswa SMA dan masyarakat umum. Baik fakultas maupun unit penunjang menampilkan berbagai prestasinya dan hasil karya mahasiswa yang menghiasi stand. Rangkaian kegiatan ini merupakan bagian dari acara Dies Natalis ke 53 UKSW. Berita terkait dengan Ekspo Pendidikan di UKSW dapat di lihat di Harian Suara Merdeka

Tidak ada komentar: