Halaman

Jumat, 13 November 2009

Pengobatan Gratis Buka Rangkaian Kegiatan Dies Natalis Ke 53 UKSW

Membuka rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-53 Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW), Sabtu (7/11) diadakan Pengobatan Gratis di Desa Watu Agung Kecamatan Tuntang. Acara ini terselenggara atas kerjasama Panitia Dies Natalis Ke-53 UKSW dengan Poliklinik UKSW.

Acara yang dimulai sejak pagi hari ini disambut antusias oleh warga. Sejenak setelah rombongan dari UKSW tiba, terlihat beberapa warga desa yang mendaftarkan diri untuk diperiksa kesehatannya. Nampak anak-anak, orang dewasa dan para lanjut usia yang memadati TK Mekar Agung, tempat dilaksanakannya kegiatan.

Rini Dharmastuti, S.Sos., M.Si., Ketua Seksi Pengabdian Masyarakat mengungkapkan bahwa dari kegiatan ini diharapkan masyarakat Desa Watu Agung akan sedikit terbantu. "Dengan kegiatan ini pula, masyarakat bisa mengetahui kalau UKSW bukan saja universitas sebagai tempat kuliah, tetapi juga sebagai universitas yang peduli pada masyarakat," tambah Rini.

Masyarakat Desa Watu Agung berharap ke depannya UKSW dapat menjalin kerja sama dengan pemerintah, terutama dalam hal pelayanan kesehatan. Jamari, Kepala Dusun Rembes yang juga ikut dalam pengobatan gratis menilai bahwa kegiatan ini berjalan dengan baik dan masyarakat merasa sangat terbantu. "Panitianya sangat baik dan tertib. Saya berharap kegiatan ini dilakukan setiap tahun di tempat ini," ungkapnya.

Untuk pengobatan gratis ini, Poliklinik UKSW menurunkan 4 dokter umum, 1 dokter gigi, karyawan Poliklinik dan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Kesehatan UKSW. Tim ini langsung dipimpin oleh dr. Sylvie C. Leuwolm, Manager Poliklinik.

Tidak ada komentar: